Rabu, 05 Agustus 2015

DISCOVER YOUR DREAMS WITH BNI 46


       



Bank Negara Indonesia Merupakan salah satu bank yang baru saja merayakan HUT yang ke-69 tepatnya pada tanggal 05 Juli 2015. Berbicara mengenai pengalaman bersama Bank BNI merupakan hal yang sudah tidak asing lagi bagi saya, karena telah berbagai macam pengalaman yang aku alami bersama bank BNI 46. Berawal sejak tahun 2014 yang lalu, Universitas Halu Oleo tepatnya Jurusan Kimia FMIPA memberikan bantuan Beasiswa Berprestasi di bidang Akedimik (PPA) dan Bantuan Beasiswa Miskin (BBM) kepada mahasiswanya yang kaya akan prestasi serta mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi. Salah satu syarat dalam pengajuan beasiswa tersebut yaitu seorang pelamar Beasiswa diwajibkan harus memiliki rekening Bank BNI 46 Cabang Kota Kendari. Bermula dari sinilah cerita saya bersama bank BNI 46.

Nama saya Muhamad Iqbal yang saat ini sedang duduk di bangku Semester 5 Jurusan Kimia FMIPA Universitas Halu Oleo. Aku merupakan salah satu dari puluhan ribuan mahasiswa Universitas Halu Oleo yang berasal dari luar daerah Kota Kendari, khususnya asal saya dari Kelurahan Talaga I Kabupaten Buton. Tepatnya awal Agustus 2014 yang lalu merupakan hal yang pertama kalinya bagi saya menginjakkan kaki di Bank BNI 46, hal itu karena saya dipertemukan dengan beasiswa yang akan saya ajukan yaitu guna membuat Rekening Bank BNI 46. Namun ada beberapa kendala yang aku peroleh saat itu yaitu aku bukan merupakan warga domisili kota kendari, sehingga aku diharuskan untuk terlebih dahulu membuat kartu domisili  di kantor Kelurahan. Bergegaslah aku menuju kantor Kelurahan yakni Kantor Kelurahan Andonohu Kecamatan Poasia. Setelah menyelesaikan pembuatan kartu domisili, bergegaslah aku menuju ke Bank BNI 46 Anduonohu. Ketika telah berada di lokasi (Bank BNI 46 Anduonohu), lantas hati ini bergumam melihat begitu ramainya dan para satpam serta pegawai maupun karyawan Bank melayani masyarakat dengan penuh rendah hati serta diiringi dengan senyuman.

Kantor BNI 46 Cabang Kota Kendari Anduonohu
yang letaknya  tidak jauh dari Kampus Universitas Halu Oleo

 
Proses Pelayanan Nasabah
Setelah menyelesaikan urusan bersama bank BNI 46, saya segera mengumpulkan berkas-berkas persyaratan pengajuan beasiswa. Aku mengira bahwa teman-teman saya malas dan cuek untuk mengurus beasiswa PPA dan BBM ini, namun daftar nama yang tertera diabsen begitu banyak, sedangkan kuota yang diterima hanya 30 orang yang pada akhirnya persaingan untuk mendapatkan beasiswa tersebut begitu sangat ketat. Setelah beberapa bulan kemudian, pengumuman penerima beasiswa PPA dan BBM telah diterbitkan. Alhamdulillah nama saya tertera dalam salah satu penerima beasiswa tersebut yakni Beasiswa Berprestasi (PPA).  Allah Maha Adil, beasiswa tersebut aku gunakan untuk membeli perlengkapan kuliah yang sejak beberapa bulan mogok dikarenakan kekurangan ongkos kiriman orang tua serta aku pergunakan untuk mengikuti kursus Bahasa Inggris. Kenapa hal demikian aku lakukan? Karena aku memiliki mimpi yakni ingin melanjutkan study keluar negeri. Dan aku akan menunjukan kepada semua orang yang telah menertawaiku bahwa meskipun saya hanya seorang anak orang miskin, namun saya cukup berprestasi dibidang akademik. Disinilah modal untuk mengembangkan skill saya dalam berbahasa inggris yang sumbernya berasal dari dana negara melalui Bank BNI 46. 


Sosialisasi bersama Ketua Jurusan Kimia FMIPA UHO
 mengenai beasiswa Prestasi (PPA) melalui Bank BNI 46.
Setelah beberapa semester berjalan, yang kini memasuki semester ganjil. Pemerintah mengkuncirkan kembali pengumuman penerimaan beasiswa, namun beasiswa kali ini hanyalah beasiswa Berprestasi (PPA) dengan bantuan melalui bank BNI 46. Begitu banyak pendaftar yang bersaing untuk mendapatkan beasiswa berprestasi tersebut. 






ATM Gallery di Bank BNI 46 Cabang Anduonohu


Terdapat pengalaman yang menarik dan mengesankan sesaat pertama kalinya saya melakukan transaksi setor tunai melalui mesin ATM. Pada saat itu saya ingin mengirim uang ke rekening BNI Ibu saya. Namun, bank BNI telah tutup beberapa menit setelah saya berada dilokasi. Melakukan transaksi setor tunailah memaksakan aku segera melakukan transaksi tersebut meskipun baru pertama kali saya melakukannya. Masuklah saya ke Mesin ATM. Ketika memasukan kartu ATM, ada pemberitahuan yang terpampang  dilayar kaca mesin tersebut bahwa uang yang akan di setor harus dalam keadaan rapi, tidak terlipat dan juga tidak kusam. Kuambilah uang sebesar Rp. 1.500.0000 dari dompet, kurapikan dan kemudian aku memasukannya kedalam mesin ATM. Setelah itu, mesin mulai memproses. Hasil uang yang terbaca oleh mesin hanya sebesar Rp. 800.000. Hati serta raut wajah mulai tak karuan, bingung dan perasaan mulai gelisah. Aku mengira uang saya yang tersisa Rp. 700.000 telah robek atau rusak saat uang tersebut diproses. Namun, tidak lama kemudian mesin tempat penyimpanan uang terbuka dan uang yang tidak diproses masih utuh seperti sedia kala. Well, kepanikan hilang dan kemudian aku amati secara seksama atas kesalahan uang yang tidak diproses. Tenyata uang tersebut tidak diproses dikarenakan sebagian ujung dari uang tersebut terlipat. Hehehehe.... Kurapikan kembali uang tersebut dan kulakukan transaksi kembali. Alhamdulillah, BERHASIL. Keesokan harinya, aku berbagi pengalaman  dengan menceritakan kejadian tersebut kepada teman-teman kampus. Aku ditertawain, dan ternyata diantara teman-teman saya tersebut, akulah orang yang pertama kalinya melakukan transaksi setor tunai melalui mesin ATM. Meskipun ditertawain, setidaknya aku bisa dan teentunya aku yang lebih unggul dari mereka (first person) dalam melakukan setor tunai via mesin ATM.


Semester lima merupakan semester yang sangat dinanti-nantikan oleh teman-teman se-angkatan saya, karena konon katanya semester tersebutlah yang sangat membutuhkan kerja keras serta semangat untuk belajar. Namun semester lima merupakan hal yang paling berharga bagi aku, karena pada semester ini saya mengajukan diri untuk menjadi Asisten Laboratorium Kimia. Salah satu syarat untuk menjadi asisten yaitu diutamakan memiliki Rekening Bank BNI 46, karena gaji asisten akan ditransfer langsung melalui rekening tersebut. Wah,, Lagi-lagi Bank BNI 46.


Berbagai prestasi yang akan kami raih bersama BNI 46. Kerjasama Bank BNI bersama Pemerintah dan  khususnya Citivitas akademik Universitas Halu Oleo dalam mengembangkan pendidikan di wilayah kampus. BNI 46 sebagai fondasi pembangkit prestasi Mahasiswa Universitas Halu Oleo. Get your dreams and succes with BNI 46!!!. 
#69TahunBNI Berprestasi dan Berbagi Untuk Negeri.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Chemistry Life